Menu

5 Mobil Desain Unik Jaman Dulu



5 Mobil Jadul Dengan Mobil Desain Unik. Tentang mobil desain unik mungkin kita takkan pernah kehabisan bahan. Dari dulu hingga sekarang desain mobil selalu berubah dan selalu inovatif. Mobil sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Maka dari dulu desain mobil modern selalu ditonjolkan untuk kebutuhan pasar mobil saat itu. Produk inovatif yang diciptakan bahkan mendahului jamannya seperti halnya mobil desain unik. berikut 5 mobil jadul dengan desain unik:

1. Stout Scarab pada tahun 1936

desain unik
William stout merupakan orang yang mendesain stout scarab. Ia seorang insiyur pesawat namun beralih profesi menjadi seorang desain transportasi darat yakni mobil. Wiliam stout salah satu pelopor yang mengintegrasikan kemewahan dan rekreasi ke dalam sebuah transportasi. Dengan mobil desain unik dan  mengadopsi Stout Air Lines dengan memperkenalkan pramugari dan makanan dalam penerbangan. The Scarab mengacu pada ide tersebut, maka diluncurkanlah the Scarab. Ini merupakan Mobil resto yang diberdayakan oleh Ford V-8 yang diselipkan di bagian belakang tubuh aluminium yang membentang. Merek ini tidak pernah diluncurkan karena The Scarab lebih mahal daripada Packard dan Cadillac pada masa itu. Kurang dari sepuluh yang diproduksinya.

2. Oeuf electrique pada tahun 1942

mobil desain unik
The 1942 Oeuf électrique, atau telur listrik, memiliki tiga roda dan berlari dengan menggunakan baterai. Dimana saat itu bensin menjadi cara yang dominan untuk x kokpit dan kurva depannya yang mengarah ke ekor hujan. Mobil desain unik ini dibuat seorang insinyur balap Indy. membuat mobil dengan mesin Buick Straight 8 yang ditempatkan di bagian belakang sasis. Lihatlah pembalap seperti 1937 Auto Union Type C untuk indikasi inspirasi Timbs.

3. Norman Timbs Special pada tahun 1947

desain unik

Tidak ada mobil desain unik lain yang terlihat seperti 1947 Norman Timbs Special, dengan kokpit dan kurva depannya yang mengarah ke ekor hujan. Timbs, seorang insinyur balap Indy, membuat mobil dengan mesin Buick Straight 8 yang ditempatkan di bagian belakang sasis. Lihatlah pembalap seperti 1937 Auto Union Type C untuk indikasi inspirasi Timbs.

4. General Motors Firebird 1 XP-21 pada tahun 1953

desain unik
Sejak tahun 1930-an, General Motors telah mengerjakan gagasan tentang turbin gas. Dengan mesin sebenarnya yang sedang dibangun oleh pimpinan proyek Emmett Conklin. Seorang insinyur dengan reputasi baik untuk pemikiran yang jauh. Mesinnya akhirnya dianggap cukup siap untuk dicoba di mobil dan Harley Earl diberi tugas untuk membangunnya.

Mobil Desain unik The Firebird XP-21, kemudian berganti nama menjadi Firebird I. Lahirnya Inspirasi desain Earl tampaknya merupakan kombinasi dari pesawat jet tempur pada hari itu dan amunisi senapan. Roket berbentuk peluru, satu tempat duduk (dalam gaya kokpit pesawat) di atas roda kira-kira sama praktisnya dengan payung dalam badai.

Dengan desain unik nya Kerucut hidung jelas langsung dari jet tempur 1950-an. Hampir persis replika hidung sesuatu seperti Lockheed XF-90 atau McDonnell XF-88 Voodoo. Di belakang roda depan, desainnya juga jelas disalin dari pesawat jet seperti gelembung kokpit. Dan “Wings” menghiasi sisi untuk membentuk papan berjalan tinggi yang menjadi sumur roda di sekitar roda belakang. Sirip stabil menanjak di tengah dek belakang.

di bawahnya knalpot besar untuk turbin dibuka. Roda-roda pada Firebird saya disesatkan agar terlihat seperti turbin pada mesin jet.

5. Mobil Desain Unik The Chrysler (Ghia) Streamline X “Gilda” pada tahun 1955

desain unik
Mobil Desain unik The Chrysler 1955 (Ghia) Streamline X “Gilda” merupakan nama yang diambil dari film Rita Hayworth tahun 1946. Dibangun atas permintaan eksekutif Chrysler. Virgil Exner, Gilda adalah latihan dalam gaya ekstrim dan kinerja yang ambisius. Ini dibuat oleh Ghia dan memulai debutnya sebagai showcar di Salone di Torino tahun 1955. kemudian tur keliling Eropa, kemudian Amerika Serikat.

Mobil Desain unik dari Gilda ditangani oleh aerodinamis dan insinyur Giovanni Savonuzzi yang memiliki minat dalam matematika. Dia merujuk pada desain Rocket Age of American, termasuk sirip ekor besar yang dimulai di bagian depan mobil. desain unik Tubuh menggunakan skema cat dua nada dengan roda perut dan disk yang gelap. Kokpit ditempatkan dalam posisi depan dan sangat kecil untuk ukuran mobil. Bentuk keseluruhan seharusnya diselesaikan di terowongan angin di Politecnico di Torino yang sangat menarik perhatian Chrysler. Seperti halnya mesin turbin gas yang bisa berjalan di minyak tanah, bensin, solar atau dan bahan bakar yang mudah terbakar.

Baca juga artikel menarik lainnya :  5 pemain sepakbola dengan Mobil Termahal

Catatan Penting:

Pastikan sebelum membeli mobil, Anda sudah mendapat informasi mengenai mobil yang akan dibeli secara lengkap dan jelas. Dapatkan penjelasan lengkap dari Sales-sales terbaik Kami.

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X