Menu

Cara Merawat dan Membersihkan Interior Mobil



Cara Merawat dan Membersihkan Interior Mobil

1. Membersihkan Dashboard Mobil
Membersihkan dashboard mobil merupakan bagian terpenting dari merawat dan membersihkan interior mobil, kita harus hati-hati terlebih untuk dashboard yang dilapisi kulit atau dashboard yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Maka akan semakin Bertambah pula tingkat kehati-hatian kita. Dashboard yang bersih merupakan harapan kita semua, dengan membersihkannya secara rutin maka kebersihan serta keindahan dashboard kita akan selalu terawat. Dengan menggunakan kain yang lembut serta kuas yang lembut, maka kebersihan dashboard dapat terjaga, minimal 3x seminggu atau setelah pemakaian.

2. Membersihkan dan Merawat atap Mobil
Untuk atap, Dalam membersihkannya kita harus sedikit ekstra sabar terlebih untuk warna atap yang cerah. Dengan campuran sedikt air dan sabun yang tidak terlalu basah kita bisa membersihkan atap mobil dengan cara peln-pelan dalam membersihkannya, karena atap mobil sulit untuk dikeringkan. Terlalu banyak air  dapat membuat busa pada atap mobil menjadi mudah lepas dari hardboard. Langsung keringkan dengan lap bersih dan jangan gunakan vacum cleaner karena dapat menarik plafon dari lemnya sehingga membuat kontur yang bergelombang atau mengkerut.

3. Membersihkan Jok dan Door Trim
Membersihkan interior mobil terutama Jok dan trim yang menggunakan bahan fabric lebih mudah lembab. Sehingga untuk mengeringkannya, maka gunakan vacum cleaner. Hindari menggunakan hair dryer, karena dapat merusak busa jok dan menjadikannya keras.

4. Membersihkan Karpet Mobil
Membersihkan karpet sangatlah penting karena karpet merupakan bagian yang sering kotor. Apalagi pada bagian depan sangatlah penting. Di bagian depan terdapat lubang hisap untuk AC anda. Jika karpet kotor, maka kotoran akan dapat memenuhi blower dan sistem pendingin ruangan anda. Akibatnya tentu ruang kabin jadi kurang segar. Untuk membersihkan karpet, pertama gunakan dulu vacum cleaner untuk mengangkat debu dan kotoran. Setelah itu, sikat searah secara lembut dengan menggunakan air sabun. Jika sudah, langsung lap dengan lap basah untuk mengangkat sisa sabun.

5. Memakai Pewangi Ruangan

Setelah point-point di atas terpenuhi, maka jurus terakhir yang kita pakai untuk membersihkan kabin yakni menggunakan parfum atau pewangi. Untuk jenis parfum tergantung selera kita, parfum apa yang kita suka. Dengan memakai parfum, ruang kabin tidak hanya bersih namun wangi.

Selamat mencoba!

Baca juga artikel menarik lainnya :  Tips Membeli Mobil Baru Untuk Pemula

Catatan Penting:

Pastikan sebelum membeli mobil, Anda sudah mendapat informasi mengenai mobil yang akan dibeli secara lengkap dan jelas. Dapatkan penjelasan lengkap dari Sales-sales terbaik Kami.

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X